MISTERI JERUK PURUT

Konon, menurut penjaga TPU Jeruk Purut, terlihat sosok seorang pastur tanpa kepala melintas di antara deretan makam-makan tua yang lapuk. Berjalan perlahan membawa kepalanya sendiri dibalik gelap malam. Di belakang sosok itu, terlihat seekor anjing ikut berjalan mengikuti sosok hantu, dihiasi kabut malam yang dingin.

Hantu tanpa kepala yang tersesat itu, sebenarnya ingin ke daerah pemakaman Tanah Kusir unit Kristen. Karena di pemakaman Jeruk Purut dikhususkan untuk makam orang Islam. Kemunculannya untuk mencari tempat makam dia yang sebenarnya. Kejadian ini dialami oleh Sapri Saputra pada tahun 1986 yang lalu.

Banyak kisah Misteri Jeruk Purut, dengan berbagai sosok hantu yang dialami oleh para penjaga makam. Mulai dari tuyul, sosok anak kecil yang telanjang, berlarian ceria dan nada tawa khas di antara makam tua. Kuntilanak, pocong, serta kuntilanak laki yang sangat jahil.

Tetapi Hantu Pastur Tanpa Kepala menjadi horor lokal yang melegenda di masyarakat. Diyakini, jika ingin mencoba bertemu dengan hantu legenda ini, cobalah datang dengan jumlah personil ganjil di malam jumat.

Kisah legenda hantu ini mengilhami Indika Entertainment, untuk membuat film horor Hantu Jeruk Purut, dengan menampilkan Angie Virgin sebagai Airin, Sheila Marcia sebagai Nadine, Sammuel C. Heckenbucker sebagai Valen, dan Valia Rahma sebagai novelis Anna. Lewat keahlian sutradara Kayo Pagayo dibarengi Ery Sofid untuk menggarap skenario, maka akhirnya film horor remaja ini rampung dan memuaskan para pecinta film Indonesia.

This entry was posted in Horor. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s